Langkat, harian24news.id-Selain memanjakan nasabahnya dengan berbagai layanan aplikasi, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) juga menghadirkan pelayanan yang lebih mudah dan cepat dengan menghadirkan mesin digital CS.
Seperti yang terlihat di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Branch Office (BO) Stabat yang berlokasi Di Jalan KH.Zainul Arifin Kota Stabat Kabupaten Langkat.
Guna mengubah pola perilaku konsumsi dan bertransaksi serta keinginan masyarakat atas layanan yang lebih mudah dan cepat di era digitalisasi, salah satu Bank milik Pemerintah ini mengubah landscape layanan banking hall dari service centre menjadi sales centre secara bertahap.
Salah satu teknologi yang mengakomodir kebutuhan tersebut, adalah Mesin New SSB (Self Service Banking) atau mesin Digital CS (Customer Service). Hadirnya mesin tersebut menjadi faktor pendorong bagi Bank untuk selalu berinovasi agar dapat mempertahankan eksistensinya.
Tidak hanya itu, pergeseran perilaku masyarakat menjadi alasan untuk terus meningkatkan loyalitas nasabahnya.
Dengan hadirnya mesin Digital CS tersebut, BRI BO Stabat juga dapat terus meningkatkan pelayanan mengakomodir kebutuhan nasabah.
Pemimpin BRI BO Stabat, Ramlan saat dikonfirnasi awak media di Banking Hall mengatakan, Mesin New SSB disebut juga Digital CS atau mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara self service.
“Digital CS merupakan konsep layanan perbankan yang menggabungkan teknologi digital dengan layanan pelanggan yang personal, sehingga layanan prima (service excellence) yang diberikan BRI dapat meningkatkan customer experience,” ungkap Ramlan, Jum’at (7/3).
Ramlan juga menambahkan, Digital CS tersebut dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah, mulai dari pembukaan rekening (Tabungan BRI Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, Simpedes Usaha), penggantian kartu, Reissue PIN, enable kartu, passbook printing (Card and Cardless), cetak rekening koran (Card and Cardless), kirim rekening koran via email (Card and Cardless), cetak lima transaksi terakhir (Card and Cardless), hingga penerbitan kartu debit, Dijelaskannya.
“Dengan hadirnya mesin ini, kami tentunya akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” demikian tutup Ramlan, sembari menegaskan bahwa BRI Cabang Stabat saat ini sudah memiliki 1 unit mesin Digital CS. (**)